Selamat Datang di HEDGING EMAS

EMAS sudah dikenal dalam peradaban manusia lebih dari 6000 tahun, terbukti nilainya stabil dan terus naik, dahulu sistem keuangan menggunakan bimetalisme lalu uang kartal berbasis emas & perak. Sejak 1971 uang kartal tidak berbasis bimetal

Setiap bentuk investasi mengandung resiko. Mempelajari mengetahui & memahami 99% produk investasi apapun akan meminimalisasikan resiko bukan menghilangkan resiko.

“Uang kartal dicetak tak terbatas tapi waktu sangat terbatas dan emas semakin langka“

Investasi LM.9999 yang halal, Bebas Riba/Bunga/Pajak/biaya-biaya

Selasa, 10 Mei 2011

Emas , Trading atau Hedging

Banyak orang berinvestasi emas itu dibeli dan untuk dijual kembali pada saat harga naik. Ini lebih baik daripada tidak melakukannya. Mendapat keuntungan dari menjual emas itu menarik. Apalagi kalau dijadikan bisnis. Memiliki toko emas misalnya.
Tetapi langkah ini juga bisa membuat kecewa bila Anda menyimpannya dalam bentuk emas perhiasan. Karena pada saat Anda ingin menikmati keuntungan atas kenaikan harganya, keduluan dipotong biaya pembuatan. Atau istilah lain potong ongkos. Tetapi apapun, saat Anda memiliki habit membeli dan menyimpan emas, itu keputusan cerdas.
Pilihannya adalah mau trading atau hedging?
Trading berarti mencari keuntungan atas kenaikan harganya. Membeli, menjual dan membeli lagi. Bisa sebagai sambilan atau bisnis. Bagi yang telaten memantau harga emas dan tahu kemana emas harus dibeli dan dijual serta punya jiwa dagang, bisa memberikan keuntungan. Tetapi bagi kebanyakan orang sulit melakukannya.
Ada juga yang melakukan, membeli kemudian digadai. Hasil gadainya dibelikan emas lagi, kemudian di gadai lagi dan pada saat harga naik semua yang digadai ditebus satu per satu, itu perilaku trading.

Sementara hedging, adalah cara melindungi nilai kekayaan dengan mengcover setiap keputusan pengeluaran uang untuk kepentingan apapun. Hedging juga melibatkan pihak ketiga, yakni lembaga gadai.  Bisa pegadaian konvensional atau bank syariah. Hal yang dilakukan adalah mencari pembiayaan atas emas yang dimilikinya untuk kemudian melakukan pembelian dan atau investasi lainnya. Contoh membeli motor bebek dengan terlebih dahulu melakukan gadai atas emasnya baru membeli motor. Maka perlindungan atas motornya telah dilakukan. Punya motor sekaligus punya emas! Motor harganya semakin turun, emas semakin naik. Dalam hal ini emas yang dimiliki adalah emas batangan atau Logam Mulia Antam bersertifikat agar lebih optimal.

Emasnya tidak pernah ditebus atau dijual. Karena sebagai pelindung kekayaan. Bayar biaya titip setiap 4 bulan dan nikmati panen emas 3 tahun kemudian, karena harganya bisa mencapai kenaikan 100%. Atau topup setiap perpanjangan, bisa-bisa kalau harga emas lagi bagus, biaya titip terbayar dan masih bisa bawa pulang uang.

Trading atau hedging? Itu pilihan. Tetapi pilihan yang harus Anda pilih adalah membeli emas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar